Tuesday 2 April 2013

Sport and Green Community : RISKA lagi

MUKADIMAH

“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dari kuda-kuda yang ditambatkan untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggetarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya”

Qs. Al Anfal : 60

Maha Suci Alloh, yang telah menciptakan seluruh alam ini beserta isinya. Shalawat dan salam senantiasa tercurahkan pada Rasul akhir zaman, Muhammad Saw tercinta beserta keluarga, sahabat dan orang orang yang sabar dalam meniti jejaknya hingga akhir nanti.


Departemen Sport and Green Community (SOGREENITY) adalah salah satu departemen di RISKA 2011 – 2012 yang mempunyai peran penting bagi pengembangan dakwah RISKA di kalangan RISKADER dan masyarakat umum. Banyak porgram yang bisa di hasilkan dari kegiatan olahraga dan pencipta alam yang kami sebut dengan kegiatan Mukhoyam Mukhoyam adalah salah satu perangkat pembinaan dan perekrutan kader cukup efektif karena banyak manfaat yang di hasilkan dari kegiatan mukhoyam ini, baik manfaat individu dari aktifis dakwah RISKA ataupun manfaat yang dirasakan oleh pribadi - pribadi yang bersangkutan.. Aspek Kebersamaan,

Qiyadah wal jundiyah, hisul amni menjadi beberapa manfaat yang akan di dapat dari kegiatan mukhoyam tersebut.

Latar belakang inilah yang membuat Departemen Sport and Green Community RISKA, dalam hal ini RISKA Adventure Team ( RAT ) membuat sistem manajemen kader dan program kerja RAT yang nantinya akan banyak diperlukan dalam kegiatan-kegiatan dakwah RISKA yang semakin banyak di kemudian hari.


VISI dan MISI

    *

      Menyiapkan kader-kader RISKA sebagai seorang kader yang prima Jasmani, Ruhani dan Fikriyahnya.
    *

      Sebagai salah satu sarana kegiatan untuk menyiapkan kepanitiaan & trainer outbound yang akan diadakan pada masa penerimaan anggota baru RISKA
    *

      Menyiapkan kader-kader militan yang siap mengorbankan diri, harta dan waktu mereka dalam rangka membentengi da’wah ini dari hal-hal yang merintanginya.



JENJANG KEANGOTAAN

   1. RISKADER Pemula yaitu mereka yang mengajukan permohonan untuk menjadi anggora RISKA dan terdaftar dalam keaggotaan RISKA yang dicatat oleh Departemen SOGREENITY setelah mengikuti kegiatan Outbound yang diselenggarakan oleh RAT atau kegiatan lainnya yang diselenggarakan Departemen lain RISKA
   2.

      RISKADER Muda yaitu mereka yang terdaftar dalam keanggotaan RAT yang dikeluarkan oleh Departemen SOGREENITY dan rutin mengikuti kegiatan pembinaa dan ketrampilan Departemen SOGREENITY.
   3.

      RISKADER Inti yaitu Anggota RISKADER Muda yang terdaftar dalam keanggotaan RAT yang dikeluarkan Departemen SOGREENITY dan telah mengikuti RPT ( RAT Professional Training )



PROGRAM UMUM

   1.

      Program Rutin ex : Futsal, Beladiri Praktis, Climbing
   2.

      Program Pembinaan ex : Training for Trainer RPT
   3.

      Requitment / PAB ex : Student Outbound Training
   4. dsb.

0 comments:

Post a Comment